Sabtu, 25 September 2010

Ilmu komputer

Dalam era globalisasi ini, teknologi informasi sangatlah penting dalam segala hal dan dalam menunjang kemajuan jaman. Teknologi yang sangat berpengaruh adalah TEKNOLOGI KOMPUTER. Sebagian besar atau hampir semua bidang pada jaman sekarang sudah mnggunakan teknologi komputer. Ilmu komputer berkaitan dengan ilmu informasi atau yang dikenal sebagai sistem informasi.
Dibawah ini akan dijelaskan tentang pengertian ilmu komputer dan sistem informasi..
Banyak orang yang menilai bahwa ilmu komputer itu adalah ilmu yang mempelajari tentang komputer. sebenarnya Ilmu Komputer itu sendiri bukanlah ilmu yang hanya mempelajari tentang komputer. Melaikankan ilmu yang mempelajari apa yang bisa dilakukkan oleh beberapa program,dan apa yang tidak(komputabilitas dan intelegensia buatan, bagaimana program itu harus mengevaluasi suatu hasil(algoritma), bagaimana program harus menyimpan dan mengambil bit tertentu dari suatu informasi (struktur data),dan bagaimana program dan pengguna berkomunikasi (antarmuka pengguna dan bahasa pemrograman).
Sedangkan sistem informasi adalah aplikasi komputer untuk mendukung operasi dari suatu organisasi yaitu: operasi, instalasi, dan perawatan komputer, perangkat lunak, dan data. Sistem Informasi manajemen adalah kunci dari bidang yang menekankan finansial dan personal manajemen. 'Sistem Informasi' dapat berupa gabungan dari beberapa elemen teknologi berbasis komputer yang saling berinteraksi dan bekerja sama berdasarkan suatu prosedur kerja (aturan kerja) yang telah ditetapkan, dimana memproses dan mengolah data menjadi suatu bentuk informasi yang dapat digunakan dalam mendukung keputusan.

0 komentar:

Posting Komentar